Banner
Banner
Banner
Banner
Banner
Banner
Banner
Banner
Banner
Banner
Banner
Banner
Banner
Banner
Banner
Banner
Banner
Banner
Banner
Banner
Banner

News Flash

FORMULARIUM NASIONAL

KEPUTUSAN MENTERI KESEHATAN REPUBLIK INDONESIA NOMOR 328/MENKES/SK/VIII/2013 TENTANG FORMULARIUM NASIONAL

Link Download FORMULARIUM NASIONAL




Dalam rangka pendataan data dasar RS yang telah teregistrasi atau memiliki kode RS diharapkan untuk melakukan Updating melalui RS Online melelui www.buk.depkes.go.id

Link RS Online




SE No. HK.03.03/III/1397/2013 tentang Kewaspadaan Kasus Middle East Respiratory Coronavirus

Link Download




contoh surat-surat palsu

**Download Contoh Surat Palsu**




eMonevBUK

Bagi Satker yang belum melaporkan realisasi DAK triwulan II dimohon untuk segera mengisi melalui eMonevBUK. Pelaporan DAK Triwulan II akan ditutup bulan 1 Oktober 2013

Visitors Counter

Mulai Tanggal 11 Oktober 2010
218493
Today3431
Yesterday4059
This Week19424
This Month90012
All Days2184931
Home Tupoksi
Dirjen BUK Lantik Pejabat Eselon II, III dan IV Kantor Pusat Dan UPT di Lingkungan Direktorat Jenderal Bina Upaya Kesehatan Kemenkes RI

KEMENKES – Prof. Akmal Taher sebagai Dirjen BUK yang baru untuk pertama kalinya melantik para pejabat Eselon II, III dan IV Kantor Pusat dan UPT di lingkungan Direktorat Jenderal Bina Upaya Kesehatan.

Upacara pelantikan mempunyai arti penting bagi pejabat, karena pada saat itulah seseorang disahkan menjadi pejabat dan diwajibkan mengangkat sumpah serta mengikrarkan diri untuk melaksanakan tugas yang dipercayakan dengan sebaik-baiknya.

Demikian yang disampaikan oleh Dirjen BUK pada upacara pelantikan dan pengambilan sumpah jabatan Pejabat Eselon II, III dan IV Kantor Pusat dan UPT di lingkungan Direktorat Jenderal Bina Upaya Kesehatan Kesehatan RI tanggal 10 Juni 2013.

Sebanyak 82 orang Pejabat Eselon II, III dan IV yang dilantik secara resmi oleh Direktur Jenderal Bina Upaya Kesehatan (BUK), beberapa diantaranya adalah : dr. H. Temmasonge R, Sp.P sebagai Direktur Medik dan Keperawatan di RS Paru dr. H.A. Rotinsulu Bandung; dr. Alkindi Bahar, Sp.PD sebagai Direktur Medik dan Keperawatan di RS Stroke Nasional Bukittinggi; Hery Suherlan, S.Sos, MM sebagai Direktur SDM dan Pendidikan di RS Jiwa Prof. dr. Soeroyo Magelang; dr. Yuniar Sukmawati, M.Epid sebagai Direktur Keuangan dan Administrasi Umum di RS Ketergantungan Obat Jakarta; dr. Ary Faddila sebagai Direktur Medik dan Keperawatan di RS Ketergantungan Obat Jakarta; Dr. dr. H. Raden Pamudji sebagai Direktur Keuangan, SDM dan Umum di RS Kusta dr. Rivai Abdullah Palembang.

Para Eselon III di kantor pusat beberapa diantaranya adalah : dr. B. Eka Anoegrahi Wahjoeni, M.Kes sebagai Kasubdit Bina Akreditasi RS dan Fasyankes Lain, Dit. Bina Upaya Kesehatan Rujukan; dr. H. Yudhaputra Tristanto, M.Kes sebagai Kasubdit Bina Yankes Rujukan di RS Pendidikan, Dit. Bina Upaya Kesehatan Rujukan; Ir. Sodikin Sadek, M.Kes sebagai Kasubdit Bina Sarana dan Prasarana Kesehatan, Dit. Bina Pelayanan Penunjang Medik dan Prasarana Kesehatan. Eselon IV di kantor pusat beberapa diantaranya adalah : Jajang Subagja, SKM, M.KKK sebagai Kasubag Anggaran di Bagian Keuangan; Rani, SE sebagai Kasubag Perbendaharaan di Bagian Keuangan; Rospita Panjaitan, SKM, M.Kes sebagai Kasubag Tata Usaha, Dit. Bina Upaya Kesehatan Dasar; dr. Tettyana Madjid sebagai Kasie Standardisasi, Subdit Bina Yankes Rujukan di RS Khusus dan Fasyankes Lain, Dit. Bina Upaya Kesehatan Rujukan; dr. Wita Nursanthi Nasution sebagai Kasie Standardisasi, Subdit Bina Yankes Rujukan di RS Pendidikan, Dit. Bina Upaya Kesehatan Rujukan; dr. Desriana Elizabeth Ginting sebagai Kasie Bimev, Subdit Bina Akreditasi RS dan Fasyankes Lain, Dit. Bina Upaya Kesehatan Rujukan; dr. Herbet Sidabutar, Sp.KJ sebagai Kasie Bimev, Subdit Bina Keswa di Non Fasyankes, Dit. Bina Upaya Kesehatan Jiwa; dr. Budi Raharjo, M.Epid sebagai Kasie Bimev, Subdit Bina Pencegahan dan Penanggulangan Masalah Napza, Rokok dan Alkohol, Dit. Bina Upaya Kesehatan Jiwa.

“Jadikanlah jabatan yang dipercayakan kepada Saudara sebagai suatu amanah, kepercayaan untuk senantiasa berupaya memberikan pelayanan yang terbaik dengan cara yang paling baik kepada masyarakat. Mudah-mudahan apa yang Saudara sudah ucapkan sebagai sumpah jabatan bisa Saudara laksanakan dengan sebaik-baiknya”, pesan Dirjen BUK Pada suatu instansi sudah merupakan hal yang biasa dan merupakan realisasi dari kebijaksanaan Pemerintah dalam rangka pembinaan karier pegawai yang bersangkutan. Bahkan pergantian dan pergeseran akan selalu dilaksanakan untuk menciptakan suasana baru, peningkatan peningkatan pengabdian dan etos kerja sistem pembinaan karier dan prestasi kerja.

**Berita ini disiarkan oleh Bagian Hukormas, Sekretariat Direktorat Jenderal Bina Upaya Kesehatan Kementerian Kesehatan RI. Untuk informasi lebih lanjut dapat menghubungi melalui nomor telepon : 021-5277734 atau alamat e-mail : This e-mail address is being protected from spambots. You need JavaScript enabled to view it